Bayern Munich Kembali Ke Puncak Klasemen

Rajacorner.comBayern Munich kembali ke puncak klasemen berkat keberhasilan mereka mencuri tripoin di Opel Arena, markas Mainz 05, dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Sepasang gol Robert Lewandowski mewarnai kemenangan The Bavarian usai sempat lebih dulu tertinggal sebelum tim tamu menghadirkan tiga gol balasan. Dengan demikian, perolehan poin Bayern dengan RB Leipzig sama, yakni 30. Akan tetapi, tim yang disebut terakhir masih punya tabungan satu pertandingan.

Babak pertama

Dewi fortuna tampak bakal memihak pada tuan rumah. Ketika laga baru berumur empat menit, gawang yang dikawal kiper Manuel Neuer sudah jebol. Adalah Jhon Cordoba yang mencatatkan namanya di papan skor setelah bekerja sama dengan Maili. Mainz pun memimpin satu bola. Akan tetapi, Bayern bereaksi dengan sigap empat menit berselang.

Berawal dari pergerakan Arjen Robben, sang winger lalu menemukan Lewandowski di posisi ideal. Tanpa kesulitan, penyerang internasional Polandia ini menyarangkan gol balasan. Di menit ke-21, skuat Carlo Ancelotti membalikkan keadaan ketika sodoran dari Thomas Muller mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Robben. Keunggulan sekarang memihak pada The Bavarian. Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, papan skor menunjukkan angka 2-1 untuk kemenangan sementara Bayern.

Babak kedua

Selepas interval, alih-alih Mainz bangkit, mereka justru semakin tercecer. Permainan Bayern terasa semakin dominan. Perubahan taktikal di kubu tim tamu dengan memasukkan Douglas Costa, Arturo Vidal dan Renato Sanches semakin menghidupkan permainan tim tamu.

Alhasil, di pengujung pertandingan, Bayern Munich menyempurnakan raihan tripoin mereka setelah Lewandowski membuat torehan dwigol yang merangkum kemenangan 3-1 bagi tim tamu. Hingga kedua tim bertukar kaos, skor akhir 3-1 untuk Bayern.